JAKARTA, HOLOPIS.COM – Viral di muka publik bahwa warganet Malaysia dibuat iri gara-gara pertemuan antara Presiden Jokowi dengan CEO Tesla yakni Elon Musk beberapa waktu lalu.

Pertemuan keduanya di Space X, Boca Chica, Cameron County, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu (14/5) kemarin, rupanya turut mengundang perhatian warganet Malaysia hingga menyoroti dari mulai kinerja sampai penampilan Presiden Jokowi saat bersua Elon Musk.

Dapat diketahui bersama bahwa Presiden Jokowi datang ke markas milik Elon Musk tersebut dengan gaya santai, hanya menggunakan kemeja putih yang dilipat bagian lengannya serta celana hitam panjang lengkap dengan sepatu casual.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi mengadakan pembicaraan dengan Elon Musk serta berkeliling melihat sekitaran markas perusahaan teknologi antariksa tersebut.

Pertemuannya itu pun viral di media sosial, bahkan kata ‘Malaysia’ sempat menjadi trending topic di Twitter, di mana di dalamnya banyak yang menyoroti pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk.

Ada beberapa warganet Malaysia di Twitter yang kemudian penasaran dengan sepatu yang digunakan Presiden Jokowi, salah satunya disuarakan oleh akun @SyedAkrawin.

Pria asal Malaysia tersebut ikut membeberkan harga dari sepatu Presiden Jokowi tersebut lengkap dengan sanjungannya.

“Sahabat Twitter beritahu kasut yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM112,” ucapnya.

“Lelaki ini benar-benar mahu majukan negaranya. Sehingga hal kecil ini pun dia fikirkan,” lanjutnya.

Selain itu, ada pun perkataan warganet Malaysia dari akun @arinmuhammad menerusi unggahan di atas yang mengatakan bahwa dirinya siap menukarkan PM Malaysia yakni Ismail Sabri Yaakob beserta jajarannya dengan Presiden Jokowi.

“Boleh tak swap Presiden dia dengan PM Malaysia kita? Kita topup sikit bagi semua menteri2 kita sekali satu set,” ucapnya.

https://twitter.com/arinmuhammad/status/1526028209309241344

Ada pun reaksi-reaksi lain dari warganet Malaysia yang turut menyoroti pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk yang memenuhi ruang diskusi di laman media sosial Twitter.