JAKARTA, HOLOPIS.COM – Posko Anti Narkoba dibangun Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Jalan Ori, Kota Bambu Selatan, Pal Merah yang dikenal dengan kampung Boncos.

Pendirian posko tersebut, bertujuan untuk menghentikan peredaran narkoba dan bisnisnya di daerah tersebut.

“Posko ini kita bangun dengan maksud menghentikan peredaran narkoba di daerah ini,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce (16/5).

Kampung Boncos dinilai, rawan praktik transaksi narkoba. Nantinya, posko tersebut akan diisi petugas polisi yang akan berkeliling di kawasan Boncos untuk memberantas praktik peredaran narkoba.

Warga juga diminta untuk berperan aktif, dalam rangka pemberantasan narkoba. Caranya dengan melapor ke posko, jika menemukan praktik peredaran narkoba di wilayahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Pal Merah, Kompol Dodi Abdulrohim ungkapkan, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya untuk memberantas peredaran narkoba di Kampung Boncos, salah satunya dengan melakukan beberapa kali penggerebekan.

“Memang kami sudah ada dua sampai tiga kali ya penggerebekan, belasan orang juga sudah diamankan. Dengan pencanangan posko ini kami berterima kasih kepada Kapolres Metro Jakbar,” kata Dodi.

Posko yang sama juga sudah pernah dibangun Polres Metro Jakarta Barat, di kawasan kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.