JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dada ayam dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi. Bagian ayam ini juga dinilai cocok teruntuk orang yang sedang menjalani program diet.

Dilansir dari Alodokter, dapat diketahui bahwa nutrisi dalam satu potong dada ayam murni tanpa kulit yang telah dimasak dengan berat 100 gram terdapat sekitar 150 kalori di dalamnya. Ada pun nutrisi lain yang terkandung di dalamnya seperti 25 gram protein, 3,2 gram lemak, 450 miligram natrium, 0,5 miligram zat besi, 0,7 miligram zinc, 5 sampai 10 miligram kalsium, 23 mikogram selenium dan 330 miligram kalium.

Kemudian, 80 persen kalori dalam dada ayam berasal dari protein dan 20 persen lainnya berasal dari lemak.

Apabila dibandingkan dengan bagian ayam lainnya, kandungan protein dan kalori dari dada ayam dinilai lebih tinggi, bahkan mencapai 3 kali lebih banyak.

Selain itu, dapat diketahui juga bahwa dada ayam sama sekali tidak mengandung karbohidrat, gula, maupun serat. Dada ayam juga mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, folat, kolin, tembaga dan fosfor.

Maka dari itu, manfaat dari dada ayam untuk orang yang menjalani program diet dapat membantu penurunan berat badan yang sehat, asalkan harus memperhatikan juga pengolahan dan cara memasaknya.

Khusus untuk sobat Holopis nih, dalam hal penurunan berat badan, ada baiknya juga diimbangi dengan buah-buahan, biji-bijian maupun sayur-sayuran yaah agar program dietnya lebih optimal.