BOGOR, HOLOPIS.COM Ajeng Wahyuni (18) warga Bekasi yang sedang berkemah di Camp Gayatri, Cisarua, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, tewas ditempat akibat tersambar petir.

Menurut Kapolsek Cisarua Polres Bogor, Kompol Supriyanto, korban tewas saat sedang masak sambil bermain handphone di depan tenda tempatnya menginap.

“Korban sedang memasak di depan tenda tempat korban menginap tersebut dan pada saat korban sedang memainkan handphone sambil memasak korban tersambar petir,” ungkap Kompol Supriyanto, Minggu (15/5).

Kompol Supriyanto menceritakan kronologis kejadian, yang berawal saat Ajeng bersama temannya Aldi Wijaya datang berkemah ke Camp Gayatri pada Sabtu, 14 Mei 2022 sekitar pukul 13.15 WIB untuk melakukan kegiatan masak-masak.

Saat itu cuaca di lokasi sedang mendung, namun korban masih melakukan kegiatan memasak sambil bermain handphone. Tiba – tiba, sekitar pukul 15.15 WIB muncul sambaran petir yang langsung mengenai korban.

Setelah kejadian, Ajeng langsung dievakuasi oleh pegawai Camp Gayatri bersama Babinsa serta Babhinmas Desa Citeko menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua.

“Oleh petugas, korban dibawa ke RSPG Cisarua dengan mobil ambulans desa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang Supriyanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan, nyawa korban sudah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di tempat saat tersambar petir.

Adanya kejadian tersebut, Kompol Supriyanto kembali menegaskan kepada wisatawan agar tidak menggunakan ponsel atau melakukan kegiatan masak di luar ruangan saat cuaca buruk, karena aktivitas tersebut dapat memicu sambaran petir.