Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KPK Fasilitasi Kunjungan Daring Bagi Keluarga Tahanan Pada Hari Raya Waisak

JAKARTA, HOLOPIS.COM Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyediakan fasilitas kunjungan secara daring bagi para keluarga tahanan pada saat perayaan Hari Raya Waisak 2556 BE yang jatuh pada hari Senin (16/5) besok.

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh tersangka kasus korupsi yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK pada Gedung Merah Putih, Kavling C1, dan Pomdam Jaya Guntur.

“Hal ini untuk memberi kesempatan bagi tahanan yang beragama Buddha bisa merayakan Hari Raya Waisak bersama keluarga dan kerabatnya,” ujar Ali Fikri, Minggu (15/5).

Dia menuturkan, mengatakan kunjungan daring tersebut mengacu pada Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Adapun kunjungan daring tersebut akan dibatasi mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Selain itu, para keluarga tersangka kasus korupsi juga diperbolehkan mengirim makanan ke Rutan KPK, khusus pada Hari Raya Waisak mulai pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Tak hanya itu, lanjut Ali, pihaknya juga akan menyediakan fasilitas berupa kegiatan makan bersama bagi sesama tahanan di tempat tahanannya masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru