JAKARTA, HOLOPIS.COM – Miami Heat sukses mengantongi tiket babak final NBA Playoffs wilayah timur usai unggul skor pertemuan 4-2 atas Philadelphia 76ers.

Lolosnya Miami Heat ke final NBA Playoffs wilayah timur tersebut ditentukan dari hasil kemenangannya atas Philadelphia 76ers di gim keenam babak semifinal pada Jumat (13/5) dengan skor tipis 99-90.

Dalam pertandingannya di Wells Fargo Center. Miami Heat sebenarnya mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah Philadelphia 76ers.

Tercatat, Miami Heat hanya unggul di kuarter pertama dengan 28-25 dan unggul cukup telak di kuarter tiga dengan skor 25-15.

Sedangkan Philadelphia 76ers unggul di kuarter kedua dengan 23-21 dan 27-25 di kuarter empat. Namun seluruh keunggulannya tersebut tak mampu membalikan keadaan skor.

Pada laga tersebut, sang bintang Miami Heat yakni Jimmy Butler kembali ke performa terbaiknya dengan mengoleksi skor tertinggi pertandingan yakni 32 poin, delapan rebounds dan empat assists.

Torehannya itu diikuti oleh bintang tim tuan rumah yaitu Joel Embid dengan mengoleksi 20 poin, 12 rebounds dan dua assists.

Dengan demikian, Miami Heat lolos lebih dulu ke partai final NBA Playoffs wilayah timur dan akan bertemu melawan pemenang antara Milwaukee Bucks vs Boston Celtics.