Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jelang Libur Waisak, Pengguna Kereta Api Naik Drastis

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari area Daop 1 Jakarta jelang libur waisak mengalami peningkatan. Jumlah penumpang mencapai 31.200 pada Jumat (13/5).

Dari jumlah tersebut, 13 ribu pengguna berangkat dari Stasiun Gambir dan mengisi 76 persen dari total tempat duduk yang tersedia dengan layanan 35 KA yang beroperasi.

Sementara 15.500 pengguna berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan mengisi 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia dengan layanan 29 KA yang beroperasi. Penumpang lainnya berangkat dari dari Stasiun Bekasi, Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek.

Tujuan yang dipilih banyak pengguna adalah Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Solo, Kutoarjo, Kebumen, Semarang, Tegal, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Kedatangan pengguna dari daerah lain dengan tujuan Daop 1 Jakarta juga masih cukup tinggi saat ini jika dibandingkan dengan rata-rata volume kedatangan di masa pandemi.

Pada Jumat (13/5), jumlah pengguna yang akan turun di Area Daop 1 Jakarta mencapai 31 ribu orang. Dari jumlah tersebut, 13 ribu penumpang turun di Stasiun Gambir, 15.300 di Pasar Senen. Kemudian, 1.600 pengguna turun di Bekasi dan sisanya turun di stasiun lain seperti Jakarta Kota, Jatinegara, Cikarang, Karawang dan Cikampek.

Daop 1 Jakarta mencatat volume penumpang datang tertinggi terjadi pada 5-9 Mei dengan jumlah rata-rata per hari mencapai 40 ribu pengunjung.

Daop 1 Jakarta juga memastikan seluruh penumpang yang turun telah memenuhi persyaratan perjalanan karena telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru