JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap kerjasama pertahanan dengan negara Singapura bisa semakin ditingkatkan, termasuk di bidang siber.

Hal tersebut dikatakan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo di Kemhan, Jakarta.

“Kerja sama pertahanan antara kedua negara dapat dikembangkan di sektor lain, seperti industri pertahanan dan pertahanan siber,” kata Prabowo (10/5).

Prabowo mengatakan, kerja sama serta persahabatan antara Indonesia dan Singapura dapat terus dipertahankan dalam semangat persaudaraan juga prinsip saling menghormati.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura, Brigadier General David Neo di Kemhan, Jakarta.

Prabowo kemudian juga menyambut baik kunjungan Pimpinan Angkatan Darat Singapura yang merupakan lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Indonesia ini. Hal ini sekaligus menandai kualitas Seskoad diakui Angkatan Bersenjata Singapura.

Sementara itu, Prabowo juga menjelaskan bahwa Kemhan RI terus mendorong proses ratifikasi Defense Cooperation Agreement (DCA) hingga selesai dan disahkan.

“Kemhan berkomitmen meningkatkan kerja sama pertahanan yang sudah ada menjadi lebih signifikan agar memberikan keuntungan dan kontribusi bersama kedua pihak bagi stabilitas kawasan,” pungkasnya.