JAKARTA, HOLOPIS.COM – AS Roma kembali gagal meraih kemenangan di Liga Italia usai tumbang ditangan Fiorentina dengan skor 2-0 tanpa balas.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, AS Roma selaku tim tamu sejatinya mampu mendominasi hampir keseluruhan jalannya pertandingan babak pertama atas Fiorentina. Beberapa peluang tercipta namun gagal berbuah gol.

Alhasil Fiorentina mampu memanfaatkan kesempatan yang ada dan berhasil membuat dua gol sekaligus di babak pertama atas AS Roma.

Pada menit lima, Nicolas Gonzalez berhasil menjebol gawang AS Roma melalui titik kotak penalti. Kemudian diikuti oleh gol Giacomo Bonaventura di menit 11 jalannya laga.

Memasuki babak kedua, rupanya ada perubahan strategi yang dilakukan Jose Mourinho terhadap permainan AS Roma di lapangan hijau.

Permainan AS Roma cenderung lebih banyak mengandalkan serangan balik, berbeda dengan babak pertama yang mampu mendominasi jalannya laga. Hal itu terbukti, di mana jumlah persentase penguasaan bola untuk AS Roma hanya menguasai sekitar 38 persen saja.

Atas hasil tersebut, tak ada perubahan yang terjadi di papan klasemen. AS Roma tetap menempati posisi enam dan Fiorentina berada di peringkat tujuh.

Namun, ada dua hal yang berbeda. Hasil tersebut membuat AS Roma gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Liga Italia secara beruntun. Sementara Fiorentina sukses memutus rantai kekalahan yang dideritanya dalam tiga pertandingan terakhir.