Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polda Metro Siapkan Jalur Alternatif Tambahan Menuju Bandung

JAKARTA, HOLOPIS.COM Polda Metro Jaya menyiapkan satu jalur alternatif tambahan untuk masyarakat yang akan menuju ke daerah Bandung, Jawa Barat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan, tambahan satu jalur itu di luar empat rute alternatif yang telah disiapkan saat penerapan one way di masa arus balik Lebaran 2022 diberlakukan.

Menurut Sambodo, penambahan rute alternatif menuju Bandung itu dilakukan lantaran situasi lalu lintas (lalin) di kawasan Puncak yang terpantau padat.

“Kami sebetulnya menyiapkan ada 5 rute alternatif, pertama adalah lewat Puncak. Namun, memang (sangat) tidak disarankan karena sebenarnya situasi lalin di Puncak tengah padat, jadi kami tambahkan 1 rute yang mana dari Gerbang Tol (GT) Ciawi pengendara diarahkan ke Sukabumi, kemudian Warung Kondang, Cianjur, dan nanti akan tiba di Bandung,” kata Sambodo Sabtu (7/5).

Sambodo menjelaskan bahwa rute alternatif menuju Bandung yang paling disarankan pihaknya adalah dengan melalui Jalan Tol Jagorawi dan keluar di GT Cibubur menuju Cileungsi hingga Jonggol.

“Setelah sampai di Jonggol terus ke arah Cianjur, kemudian Padalarang, dan berakhir juga di Bandung. Ini yang paling kita sarankan,” jelasnya.

Sambodo menambahkan, untuk rute alternatif ketiga, pengendara yang akan menuju Bandung dapat melalui jalur Kalimalang yang mengarah ke Kedungwaringin dan Karawang.

“Dilanjutkan ke arah Purwakarta, Wanayasa, Lembang, dan akan sampai juga di Bandung,” imbuhnya.

Untuk rute alternatif menuju Bandung yang terakhir, pengendara dapat melalui jalur Kalimalang yang mengarah ke Kedungwaringin, Karawang, Purwakarta menuju ke Sukatani.

“Kemudian dilanjut ke arah Darangdan, Cikalong, Padalarang, dan akan tiba di Bandung,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru