Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pemimpin G7 Akan Berbicara Dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Para pemimpin G7 akan berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy setelah Presiden AS Joe Biden mengatakan mereka akan merencakan aksi tambahan akibat invasi Rusia ke Ukraina.

“Pembicaraan akan fokus pada perkembangan perang dan usaha untuk memperkuat Ukraina dan melanjutkan persatuan G7,” demikian pernyataan dari Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih melansir CNA, Sabtu (7/5).

Para pemimpin negara G7 termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang, Kanada, Italia, akan melakukn pertemuan secara virtual dengan Zelenskyy pada Minggu pagi (7/5).

Sebelumnya, Amerika Serikat dan sekutu telah bersatu untuk memberikan sanksi kepada bank-bank Rusia, pejabatnya, dan entitas-entitas untuk menghukum invasi mereka terhadap Ukraina.

“Saya akan berdiskusi dengan anggota G7 pada minggu ini tentang apa yang harus dan tidak harus hita lakukan,” kata Presiden AS Joe Biden.

Sementara itu Kanselor Jerman Olaf Scholz akan mengumumkan hasil pertemuan kepada masyarakatnya melalui televisi.

Rusia mengatakan bahwa invasi yang mereka lakukan terhadap Ukraina adalah operasi militer spesial, sementara negara barat dan sekutu mengutuk aksi Rusia dan menilai bahwa tindakan Moskow adalah sebuah agresi dan Putin seorang kriminal perang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru