Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hindari Kepadatan Menuju Pantai Pangandaran, Coba Jalur Alternatif Ini

JABAR, HOLOPIS.COM Polda Jawa Barat meminta masyarakat yang akan berlibur ke Pantai Pangandaran untuk menggunakan jalur alternatif.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif pantai selatan khususnya selama libur Lebaran ini.

“Untuk menghindari kemacetan, penumpukan pemudik dan jalur yang padat, pemudik dapat menggunakan beberapa jalur alterinatif yang telah direncanakan,” kata Ibrahim, Jumat (6/5).

Menurut Ibrahim, sejak H+2 Lebaran ada puluhan ribu wisatawan yang terus berdatangan ke kawasan wisata Pantai Pangandaran sehingga menyebabkan kemacetan parah di area tersebut.

Ibrahim menjelaskan, sejumlah jalur alternatif telah dicek dan disiapkan untuk dimanfaatkan oleh para wisatawan. Jika wisatawan berangkat dari area Bandung, jalur alternatif yang bisa dilalui adalah jalur wisata Ciwidey atau Pangalengan menuju Cidaun, Cianjur.

Kemudian, wisatawan bisa menelusuri jalur pantai selatan ke arah timur. Melewati area ini, wisatawan juga akan disuguhkan dengan berbagai obyek wisata lainnya.

Beberapa obyek wisata tersebut, di antaranya adalah Pantai Rancabuaya, Pameungpeuk, Cipatujah, Cikalong, Cijulang dan Parigi.

Sedangkan wisatawan dari arah Jakarta bisa menikmati jalur alternatif pantai selatan ini, mulai dari titik Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Beberapa kawasan wisata yang bisa dinikmati jika melalui jalur ini di antaranya adalah Geopark Ciletuh, Pantai Ujung Genteng, Tegal Buleud, Agrabina dan Sindang Barang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru