Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Update Lalin : H+2 Lebaran, Tol Jakarta-Cikampek Masih Padat Pemudik

JAKARTA, HOLOPIS.COMPada pukul 12.00 WIB, terpantau para pemudik masih memadati jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada H+2 Lebaran 2022.

Pihak kepolisian pun memberlakukan contraflow di lajur sebelah kanan ruas Tol Cikampek-Jakarta agar kendaraan para pemudik tertib di antrian.

Kebijakan contraflow tersebut diberlakukan mulai KM 47-KM 65 Tol Jakarta-Cikampek.

“Tol Japek Karawang Barat KM 47 – Dawuan KM 65 DIBERLAKUKAN Contraflow di lajur kanan, agar tertib di antrian,” tulis PT Jasa Marga melalui cuitan di akun Twitternya, Rabu (4/5).

Berdasarkan pantauan CCTV Bina Marga Kementerian PUPR, kepadatan kendaraan yang didominasi oleh mobil pribadi mulai terjadi di KM 33 Tol Jakarta-Cikampek.

Kepadatan kendaraan para pemudik mulai terurai saat memasuki pintu masuk contraflow di KM 47 Tol Japek.

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas Tol Cikampek Jakarta terpantau lancar. Mayoritas kendaraan yang melintasi ruas tol tersebut didominasi oleh kendaraan-kendaraan besar, seperti truk dan bus.

Kemudian untuk situasi di Jalan Layang Syeikh Mohammed Bin Zayed (MBZ) terpantau padat. Agar kepadatan kendaraan tak bertambah, arus lalu lintas di jalan layang tersebut pada siang ini ditutup sementara.

“Lalu lintas Jalan Layang MBZ dari Jatibening, Jatiasih dan Kalimalang arah Karawang DITUTUP SEMENTARA, lalu lintas DIALIHKAN ke ruas Tol Jakarta-Cikampek Jalur Bawah,” tulis Jasa Marga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru