Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KAI : Jumlah Pemudik yang Berangkat Dari Daop I Jakarta Masih Tinggi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Jumlah pemudik yang kembali ke kampung halaman menggunakan kereta api usai Hari Raya Idul Fitri terbilang masih tinggi.

Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, untuk hari ini saja dari wilayah Daop I Jakarta masih memberangkatkan puluhan ribu penumpang.

“Peningkatan penumpang pasca hari lebaran juga masih terlihat untuk keberangkatan pada 4 April 2022 dimana terdapat  35.000 penumpang berangkat dari area Daop 1 Jakarta,” kata Eva, Rabu (4/5).

Eva menjaskan, para pemudik tersebut diberangkatkan mengunakan 36 kereta yang beroperasi. Dari jumlah tersebut, 8 diantaranya merupakan KA tambahan.

“Adapun Volume penumpang berangkat sebanyak 13.500 atau 76 persen dari total Tempat Duduk yang tersedia sebanyak 17.600,” jelasnya.

Untuk keberangkatan dari stasiun Pasarsenen, Eva mengatakan ada 29 kereta yang beroperasi, dimana 3 diantaranya merupakan kereta tambahan.

“Dengan volume penumpang berangkat sebanyak 18.100 atau 86 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 21.000,” urainya.

Sementara itu, untuk arus balik, Eva mengungkapkan bahwa puncaknya akan berlangsung mulai dari 6 hingga 9 Mei mendatang.

“Yang pasti untuk arus balik di Daop 1 Jakarta, tercatat mulai mengalami peningkatan tanggal 6 sampai dengan 9 Mei. Data kami sampai dengan 37 rb volume penumpang yang akan turun di stasiun area Daop1 Jakarta,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru