Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

H+2 Lebaran, Pelabuhan Merak Sepi

JAKARTA, HOLOPIS.COM kondisi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, pada H+2 atau hari kedua Lebaran 2022 terpantau sepi pemudik, baik pemudik yang menuju ke Pulau Sumatera maupun pemudik yang kembali ke Jakarta.

Demikian yang disampaikan oleh salah seorang pemudik bernama Edhy Tanjung yang saat itu hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sumatera Selatan.

Dalam sebuah video, Edhy menyampaikan bahwa perjalanannya dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak melalui jalur darat hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Padahal sebelumnya, sempat terjadi kemacetan horor sepanjang 19 kilometer di jalur menuju pelabuhan Merak pada hari-hari sebelum Lebaran 2022.

Kemacetan itu terbagi di dalam ruas tol Tangerang-Merak yang mencapai 9 kilometer. Kemudian pantauan di jalan arteri, kemacetan diperkirakan mencapai 10 kilometer.

Sekedar informasi puncak arus Mudik Lebaran 2022, baik melalui jalur darat, laut maupun udara terjadi pada tanggal 28-30 April 2022.

Sementara puncak arus balik mudik Lebaran 2022 diprediksi terjadi pada tanggal 6-8 Mei 2022.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru