Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Arus Balik, Lebih Dari 20 Ribu Warga Telah Menyeberang Ke Pelabuhan Merak

BANTEN, HOLOPIS.COM Puluhan ribu masyarakat sudah mulai melakukan arus balik Lebaran 2022 lebih awal melalui Pelabuhan Merak Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, dari 32 unit yang beroperasi sejak Senin (2/5), sudah ada sekitar 97 trip perjalanan yang dilayani.

“Sesuai data terkini, pemudik dari Pelabuhan Bakauheni yang tiba di Pelabuhan Merak sebanyak 29.674 penumpang. Untuk pejalan kaki, kita sudah siapkan bus di Terminal Merak tujuan berbagai kota di Pulau Jawa,” kata Shinto (3/5).

Shinto mengungkapkan, untuk mobilitas kendaraan dari exit GT Cikupa arah Jakarta sebanyak 22.630 kendaraan atau mengalami penurunan 35% atau 12.036 yang normalnya sebanyak 34.666 kendaraan.

“Untuk kendaraan yang masuk dari gerbang tol Merak arah Jakarta sebanyak 3.314 kendaraan, turun 31% dengan normal 4.775 kendaraan,” tukasnya,.

Shinto kemudian menghimbau agar masyarakat tetap hati hati saat melakukan arus balik lebaran nanti sehingga selamat sampai tujuan.

“Kami himbau kepada masyarakat yang akan mobilitas agar tetap berhati-hati dan mematuhi tata tertib lalu lintas sehingga kamseltibcarlantas dapat terwujud,” pesannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru