Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kakorlantas Minta Warga Lakukan Arus Balik Paling Awal Atau Paling Akhir

JAKARTA, HOLOPIS.COMKorlantas Polri meminta warga untuk memilih waktu yang sesuai untuk arus balik mudik lebaran tahun 2022 ini.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, masyarakat bisa saja memilih waktu arus balik di awal demi menghindari kepadatan lalu lintas.

“Karena tanggal 6, 7 dan 8 (Mei) itu akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi,” kata Firman, Selasa (3/5).

Untuk alternatif waktu lainnya, Firman juga menyarankan agar warga bisa memilih waktu pulang ke rumah paling akhir dalam arti melewati masa cuti bersama yang diberikan pemerintah.

“Kalau memang waktu cutinya cukup, bisa pulang setelah tanggal 9 Mei. Sekali lagi untuk kenyamanan kita semua,” imbaunya.

Meskipun begitu, Firman memastikan bahwa jajarannya sudah menyiapkan personel di lapangan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang akan kembali pada di arus balik.

Korlantas Polri bersama pemangku kepentingan lain membuat kebijakan rekayasa lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2022 guna menangani kepadatan arus kendaraan. “Apa yang kami kerjakan ini untuk membantu semua pihak,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru