Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Himbau Warga Sebaiknya Kembali Usai Puncak Arus Balik

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk bisa memilih waktu yang tepat untuk melakukan arus balik lebaran 2022.

Hal tersebut dikarenakan pemerintah sudah memprediksi kapan arus balik tersebut akan berlangsung yakni sebelum waktu cuti bersama dari pemerintah berakhir.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022,” kata Jokowi, Selasa (3/5).

Oleh karena itu, Jokowi memberikan imbauan agar masyaraat bisa kembali sebelum tanggal tersebut atau bahkan sesudah punca arus balik berlangsung pada tanggal tersebut.

“Untuk menghindari kepadatan arus balik dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi, agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik, tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja,” imbaunya.

Meskipun begitu, Jokowi menjanjikan bahwa pemerintah akan selalu siap untuk mengantisipasi kepadatan pengendara yang akan melakukan arus balik pada tanggal tersebut.

“Sekali lagi, pemerintah akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah (one way), dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan,” urainya.

“Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru