Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Ajak Masyarakat Lakukan Arus Balik Lebih Awal

JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa perayaan Idul Fitri tahun 2022 berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, perayaan Idulfitri tahun ini berjalan dengan baik,” kata Presiden, Selasa (3/5).

Pun demikian, Kepala Negara itu tetap mengakui ada ketersendatan karena volume pemudik dengan daya angkut maupun infrastrukturnya melebihi kapasitas yang ada.

“Arus mudik juga lancar meski masih ada antrean seperti di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, meski kapal sudah ditambah, volume kendaraan memang tidak sebanding dengan kapasitas dermaga. Dermaganya perlu ditambah,” ujarnya.

Kemudian, orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyebut, bahwa data yang ia dapat, setidaknya ada sekitar 85 juta pemudik melakukan perjalanan di momentum mudik 2022 ini.

“Mudik Lebaran tahun ini diikuti setidaknya 85,5 juta orang, 23 juta mobil, dan 17 juta sepeda motor,” jelasnya.

Namun, Presiden Jokowi mengimbau agar para pemudik bisa lebih awal lagi untuk melakukan arus balik. Hal ini disampaikan agar volume akses lalu lintas tidak menumpuk.

“Saya mengimbau masyarakat yang mudik agar perjalanan kembali dari kampung halaman dilakukan lebih awal untuk menghindari kemacetan di jalan tol, jalan nasional, serta pelabuhan,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru