Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polri Imbau Pemudik Pulang ke Jakarta Sebelum Puncak Arus Balik

JAKARTA, HOLOPIS.COM Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat agar kembali ke Jakarta lebih awal sebelum puncak arus balik mudik Lebaran 2022.

“Saya berharap masyarakat yang sudah Lebaran, sudah minta maaf, sudah, jangan buat kesalahan lagi. Cepat saja pulang lagi, kan berangkatnya awal kemarin. Supaya jangan banyak di (tanggal) 6,7,8 (Mei),” kata Firman, Minggu (1/5).

Seperti diketahui, puncak arus balik mudik Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi pada tanggal 6, 7 dan 8 Mei mendatang.

Firman menegaskan, anjuran untuk pulang ke Jakarta lebih awal hanyalah imbauan semata. Ia mengatakan, pihaknya tak melarang jika masyarakat memilih pulang ke Jakarta pada puncak arus mudik 2022.

“Kalau kita menggantungkan nanti pada tanggal 6,7,dan 8, itu juga nanti akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi. Oleh karena itu mungkin bisa dipertimbangkan setelah melakukan silaturahmi dengan keluarga bisa dimanfaatkan waktu juga untuk pulang lebih awal,” kata dia.

“Kalau memang waktunya cukup bagi yang cuti, bisa menggunakan pulang setelah tanggal 9, sekali lagi untuk kenyamanan kita semua,” sambungnya.

Lebih lanjut, Firman juga mengatakan, bahwa volume kendaraan yang menuju ke Jakarta, sudah banyak yang melintas di Tol Japek sejak tadi malam.

“Dari kemarin sudah bisa satu lajur. Artinya tak ada sumbatan, dari Bandung sudah lewat. Sampai tadi malam juga dibuka. Nanti sudah seperti biasa aja, nggak ada lagi di KM 47 kita tutup semua, nggak. Ada lagi pemanfaatan arus balik,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru