Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

5 Destinasi Wisata Baru di Jogja Yang Asyik Dikunjungi Saat Libur Lebaran

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wisata Jogja memang selalu bikin kangen untuk pulang. Selain tempat wisata di Jogja yang asyik dan menarik, kehangatan khas Kota Yogyakarta juga menambah daya tarik tersendiri.

Bagi Anda yang mudik ke Jogja, jangan sampai melewatkan tempat wisata di Jogja dan sekitarnya yang selalu menggetarkan hati.

Nah, untuk memudahkan Anda dalam memilih tempat wisata di Yogyakarta, Aneka Wisata telah menyiapkan beberapa alternatif tempat wisata Jogja yang tak biasa, beda dari biasanya.

Kalau Anda bosan dengan objek wisata di Jogja yang itu-itu saja, tidak ada salahnya Anda mencoba wisata Jogja berikut ini;

1. Blue Lagoon

Mendengar nama Blue Lagoon, mungkin Anda akan berasumsi tentang tempat liburan di Bali atau luar negeri sana. Namun tidak, Blue Lagoon atau yang dikenal juga dengan Pemandian Tirtabudi, adalah oase yang ada di Wododomartani, Ngemplak, Sleman.

Pemandian dengan air jernih tersebut memang ramai didatangi masyarakat hingga traveler. Mitos bahwa airnya dapat menyembuhkan penyakit hingga mendatangkan jodoh juga menambah pesona Blue Lagoon sebagai tempat wisata di Jogja untuk mengisi libur lebaran yang asyik.

Suasanya pun boleh terbilang sejuk dan hijau karena dikelilingi oleh pepohonan. Tapi jika ingin datang ke Blue Lagoon, usahakan untuk datang lebih pagi. Soalnya semakin siang akan lebih banyak yang datang.

2. Obelix Hills

Dari Obelix Hills, wisatawan bisa menyaksikan panorama Yogyakarta dari ketinggian. Dilansir dari situs web resminya, obyek wisata ini mengusung tagline sunset on the rock.

Tak berlebihan, sebab pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) dari tebing.

Perbedaan Obelix Hills dengan tempat wisata perbukitan lainnya di Yogyakarta adalah Obelix Hills berdiri di atas perbukitan dengan batu asli.

Selain itu, tersedia 30 spot foto Instagramable bagi pengunjung yang dapat diakses dengan cuma-cuma, berdasarkan informasi dari situs web resminya. Salah satu spot foto favorit pengunjung adalah Eagle Nest.

3. Mahalika Paradise

Mahaloka Paradise merupakan sebuah restoran yang menghadirkan suasana alam. Para tamu yang berkunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah dan perbukitan Menoreh.

Mahaloka Paradise berada di Pronosutan View. Hamparan persawahan ini terletak di Dusun Pronosutan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

Para wisatawan yang datang ke Pronosutan View dapat melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari berfoto, bersepeda, hingga wisata kuliner.

Spot foto favorit adalah jalan beton yang membelah hamparan sawah. Penduduk sekitar juga menyediakan sepeda sewaan bagi pengunjung yang ingin berfoto.

4. HeHa Sky View

HeHa Sky View menyediakan restoran berkonsep modern dan food stall. Food stall merupakan area kuliner dengan konsep street food, sehingga penjual menjajakan makanan dari kontainer-kontainer.

Sementara itu, restoran terdiri dari empat lantai dengan berbagai fasilitas.

HeHa Sky View mempunyai beberapa spot foto Instagramable bagi pengunjung, antara lain Sky Ballon, Love Box, dan Sky Glass yang merupakan spot foto ikonik di atas lantai kaca. Untuk menjajal setiap spot foto tersebut, pengunjung harus membayar tiket tambahan.

HeHa Sky View berlokasi di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Pada Hari Raya Idul Fitri 2022 HeHa Sky View tetap beroperasi. Namun, ada perubahan jam buka dan tarif tiket pada periode 2-8 Mei 2022.

5. South Shore

South Shore tampak seperti kafe yang berada di Santorini, Yunani. Namun, siapa sangka kafe Instagramable ini berada di Gunungkidul, Yogyakarta.

South Shore mempunyai beberapa spot Instagramable, antara lain anak tangga yang membelah bebatuan karang dan dikelilingi pepohonan.

Kemudian, area makan dan kolam renang yang berhadapan langsung dengan pemandangan pantai selatan. Wisatawan bisa menyaksikan pemandangan Pantai Krakal hingga Indrayanti dari lokasi kafe ini.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @southshore.yk pada libur Lebaran, kafe ini tetap buka. Adapun tarif berkunjung pada periode 3-8 Mei 2022 terdiri dari tiga sesi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru