Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Suzuki Escudo Kembali Hadir Kali Ini dalam Versi Hybrid

JAKARTA, HOLOPIS.COMSuzuki Escudo diumumkan, akan kembali mengaspal di pasar otomotif Jepang. Kali ini Escudo hadir, dengan pilihan mesin hybrid yang mengkolaborasikan mesin 4 silinder DualJet berkapasitas 1,5 liter dengan motor listrik.

“Jantung penggerak Suzuki Escudo hybrid ini menggabungkan mesin empat silinder DualJet berkapasitas 1,5 liter dengan motor listrik,” dilansir dari Carsoops, Sabtu (30/4).

Dengan mesin yang digunakan itu, akan menghasilkan tenaga hingga 99 Tk dan torsi maksimum 132 Nm.

Sementara itu, motor listrik yang digunakan akan memberikan tenaga hingga 33 Tk dengan torsi maksimum sebesar 60 Nm.

Tenaga maksimal mobil ini, dikirim ke empat roda melalui gearbox otomatis ASG 6-percepatan, serta dengan sistem AllGrip AWD Suzuki.

Escudo Hybrid ini memiliki 3 mode berkendara yang bisa dipilih, yakni Auto, Sport, Snow, dan Lock yang mampu tingkatkan performa off-road dan juga performa mesin sekaligus.

Untuk pasar Eropa, mobil ini menggunakan nama Vitara Hybrid dengan penggerak roda depan dan AWD sebagai opsional sama halnya dengan produk Suzuki lainnya.

Suzuki Escudo hybrid ini dilengkapi dengan baterai 6Ah lebih besar dari varian mild-hybrid, sehingga dapat dipasar di bawah ruang kargo.

Dengan baterai tersebut, Escudo hybrid dapat digunakan hanya dengan tenaga listrik saja dalam kondisi tertentu, seperti saat melaju pada kecepatan rendah.

Berkat teknologi yang kini disematkan, Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar gabungan pada Escudo hybrid ini, yaitu mencapai 5,1 liter per 100 km (WLTC).

Untu pasar Jepang harga yang ditawarkan Suzuki untuk Escudo Hybrid ini, yakni 2.970.000 yen atau setara Rp 333,9 juta.

Sedangkan di pasar Eropa mobil SUV ini, dibanderol dengan harga mulai £25.499 atau setara Rp 468,5 juta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Honda Serahkan Motor Listrik EM1 e:, Untuk Mobilisasi Pembalap MotoGP di Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Motor listrik Honda EM1 e: akan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru