Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Menko PMK soal Macet Parah di Pelabuhan Merak: Semua Pasti Diangkut

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kemacetan horor menuju Pelabuhan Merak terpantau terjadi sejak Jumat (29/4) malam, hingga Sabtu (30/4) pagi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta para pemudik untuk bersabar.

“Semua pasti akan diangkut. Karena itu saya mohon sabar untuk menunggu dan menjaga ketertiban. Jangan mudah terpancing karena suasana pasti tidak kondusif,” kata Muhadjir.

Dari peninjauan yang dilakukan, Muhadjir menyebut kemacetan terjadi akibat lonjakan penumpang yang luar biasa. Dibanding dengan mudik 2019, mudik tahun ini mengalami peningkatan penumpang sebanyak 20 persen.

Demi mengurai kemacetan, baik pihak kepolisian maupun PT ASDP Indonesia Ferry sudah mengerahkan berbagai cara.

Polres Cilegon menerjunkan sekitar seribu personel untuk mengatur lalu lintas. Sementara pihak ASDP sudah memberlakukan kebijakan penambahan armada kapal penyeberangan dan mempercepat proses bongkar muat.

Muhadjir berkata pihak Kementerian Perhubungan juga menyiapkan dua pelabuhan tambahan untuk mendukung kerja Pelabuhan Merak yakni, Pelabuhan Indah Kiat dan Pelabuhan Bojonegara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru