Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenag Undang Muhammadiyah di Sidang Isbat 1 Syawal 1443 H Besok

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kementerian Agama memastikan turut mengundang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk menentukan Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1443 H pada Minggu (1/5).

“Ya Insya Allah turut diundang,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kemenag Adib saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4).

Adib menyebut bahwa perwakilan dari PP Muhammadiyah juga dipastikan hadir. Namun, ia tak mengungkapkan pengurus Muhammadiyah yang akan hadir mewakili ormas tersebut.

PP Muhammadiyah sempat tak diundang dalam sidang isbat penentuan awal puasa Ramadan. Kala itu Kemenag berasalan karena telah bersurat dengan ahli falak perwakilan ormas tersebut.

Menurut Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, surat undangan Sidang Isbat memang tidak ditujukan kepada ketua Ormas.

“Ya memang undangannya bukan kepada ketua Ormas, tetapi undangannya kepada tim yang sudah diutus oleh Ormas,” kata Amin, Senin (4/4).

Kata Amin, Muhammadiyah mengutus Sriyatin Siddiq sebagai anggota Tim Falakiyah Kemenag. Sriyatin memiliki surat tugas dari Majelis Tarjih Muhammadiyah agar menjadi anggota tim tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru