Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PKS Kukar Anggap Pemindahan IKN ke Kaltim Satukan Antar Umat

KUTAI KARTANEGARA, HOLOPIS.COM Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kutai Kartanegara, Firnadi Ikhsan mengatakan, bahwa pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah memberikan spirit kebersamaan masyarakat khususnya di dalam peningkatan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Kepindahan IKN di Kaltim memberi semangat kebersamaan anggota masyarakat dan kerukunan antar umat beragama,” kata Firnadi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (28/4).

Bahkan ia juga menegaskan bahwa selama ini ia tidak menemukan adanya pertentangan pembangunan IKN oleh masyarakat lokal. Sehingga ia berpendapat bahwa mayoritas masyarakat Borneo itu menyambut positif rencana pembangunan IKN tersebut.

“Sampai saat ini tidak ditemukan ada kelompok yang kontra atau menolak atau gesekan antar umat beragama dalam menyikapi kepindahan IKN di Kaltim,” ujarnya.

Bahkan kata Firnadi, situasi hubungan dan kerukunan antar umat beragama di Kalimantan Timur semakin terjalin dengan sangat baik. Hal inilah yang membuat dirinya mengambil kesimpulan, bahwa kepindahan IKN memberikan semangat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kukar.

“Masyarakat Kukar sampai saat ini sangat yakin bahwa IKN Nusantara pasti pindah di Kaltim, sejauh ini tidak ada masyarakat yang mempersoalkan IKN, justru berharap agar segera dilaksanakan pembangunannya,” tutur Firnadi.

Lebih lanjut, ia juga sangat sependapat ketika berbagai keinginan masyarakat lokal bisa dipenuhi oleh pemerintah pusat serta Badan Otorita IKN Nusantara.

“Sangat setuju apabila kepentingan kearifan lokal tetap diakomodir dalam proses pembangunan IKN, jangan sampai warga Asli Kutai yang punya kualitas yang bagus tidak ditempatkan dalam struktur Badan Otorita IKN,” tandasnya.

“Meskipun Sultan Kutai tidak memiliki otoritas pemerintahan, namun perlu dihargai dan didukung dalam menjaga pelestarian Kasultanan Kutai Kartanegara sebagai simbul budaya, sehingga memberi ciri khas terhadap kawasan IKN Nusantara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru