Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Lokasi One Way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Diperpendek, Kini Dimulai dari KM 70

JAKARTA, HOLOPIS.COM Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, lokasi penerapan One Way atau satu arah akan diperpendek, dari yang sebelumnya dimulai di titik KM 47 Tol Jakarta-Cikampek, kini bergeser ke Km 70 atau Gerbang Tol Cikampek Utama.

“Saat ini sedang proses pemunduran pintu masuk one way, dari Km 47 ke Gerbang Tol Cikatama (Cikampek Utama),” kata Sambodo, Jumat (29/4).

Dengan demikian, kata Sambodo, skema one way sekaligus ganjil genap di jalan tol akan berlaku mulai dari Gerbang Tol Cikampek Utama sampai Gerbang Tol Kalikangkung.

“Dari Gerbang Tol Cikampek Utama ke Gerbang Tol Kalikangkung masih one way,” ungkap Sambodo.

Dengan adanya perubahan ini, Lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta dapat melewati jalan tol. Sehingga penumpukan kendaraan tak terjadi di jalan arteri.

“Lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta bisa dinormalkan melewati jalan tol, tidak lewat arteri,” kata Sambodo.

Sekedar informasi, pihak kepolisian bersama dengan pihak-pihak terkait telah menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di ruas jalan tol pada periode arus mudik Lebaran 2022.

Rekayasa lalu lintas tersebut diantaranya yakni dengan menerapkan sistem satu arah atau one way, contra flow atau buka tutup jalur, dan ganjil genap di ruas jalan tol arah Jawa Tengah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru