Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jubir PSI Heran Ada Kaus Anies Presiden : Bukannya Klarifikasi Malah Kirim Buzzer

JAKARTA, HOLOPIS.COMJuru bicara Partai Solidatitas Indonesia (PSI) Sigit Widodo merasa heran dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, bukannya melakukan klarifikasi kok ada penggunaan kaus Anies Baswedan Presiden Indonesia Sejahtera di acara Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta.

Seharusnya kata Sigit, Anies memberikan klarifikasi mengapa ada kaos berbau politik di acara yang didanai oleh anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), sementara Anies pun melihat dengan jelas fenomena politik tersebut.

Hal ini dikatakan Sigit, karena faktanya setelah mendapatkan reaksi tersebut, ada banyak sekali akun-akun bodong hingga buzzer yang membela Anies dan mengatakan bahwa tidak ada pembagian kaus dilakukan oleh tangan Anies sendiri, yang ada hanya pembagian toolkit kesehatan dari PMI.

“Bukannya klarifikasi substansi masalah, malah kirim buzzer buat membelokkan isu,” kata Sigit, Kamis (28/4)

Ia sangat menyesalkan mengapa kegiatan mudik gratis yang dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta malah ada bumbu politik praktis semacam itu.

“Masalahnya kan ada pada kegiatan yang didanai APBD sebesar Rp 13,7 miliar, tapi malah digunakan untuk kampanye dengan membagikan kaus calon presiden,” tandasnya.

https://www.instagram.com/p/Cc2YyudpVpk/

Menurut Sigit, fenomena kaus bertuliskan Anies Baswedan Presiden Indonesia Sejahtera yang dikenakan oleh sejumlah pemudik di Terminal Pulo Gebang pada pemberangkatan hari Rabu (27/4) itu memiliki unsur abuse of power.

“Masak penyalahgunaan wewenang mau kita biarkan?,” tegasnya.

Perlu diketahui, bhawa yang dipersoalkan beberapa netizen adalah tweet awal Sigit Widodo. Di mana ia menyebut secara gamblang bahwa Anies Baswedan membagi-bagikan kaus untuk kampanye.

“Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan baju seragam gubernur. Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD,” tulis @sigitwid hari ini.

Pun demikian, ia berharap besar ada klarifikasi dari relawan maupun Anies sendiri tentang adanya fenomena penggunaan kaus oleh pemudik semacam itu.

“Mungkin Pak Anies atau relawannya bisa klarifikasi?,” tulisnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru