Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jelang Lebaran, Masyarakat Mulai Padati Pusat Perbelanjaan di Prabumulih

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Masyarakat mulai memadati berbagai pusat perbelanjaan dalam rangka menyambut lebaran 2022. Terpantau Holopis.com di Prabumulih, Sumatera Selatan, warga mulai melakukan aktivitas belanja untuk persiapan Ramadan.

Mulai dari toko pakaian, toko kue, hingga supermarket dipenuhi warga yang hendak menghabiskan waktu lebaran bersama keluarga.

“3 Hari menjelang lebaran, pusat perbelanjaan sudah dipadati warga. Kue kering lebaran juga sudah mulai habis dan tidak banyak pilihan lagi di toko-toko kue,” kata Pak Is, salah satu warga Prabumulih yang sedang berbelanja, Jum’at (29/4).

Lautan kendaraan dengan mayoritas motor memadati salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Prabumulih, Sumatera Selatan.

Banyak warga membeli beberapa kotak minuman bersoda, kue lebaran, hingga peralatan rumah seperti sabun cuci piring, sabun, pel, dll untuk membersihkan rumah ketika menerima tamu lebaran.

Warga pun mengaku senang dengan perayaan Lebaran tahun ini karena mudik yang sudah diizinkan pemerintah, serta kasus Covid-19 yang landai, sehingga tidak ada lagi kekhawatiran tinggi jika ingin bersilaturahmi ke rumah sanak saudara.

Masyarakat memadati pusat perbelanjaan untuk persiapan Lebaran 2022 di Prabumulih, Sumatera Selatan
Masyarakat memadati pusat perbelanjaan untuk persiapan Lebaran 2022 di Prabumulih, Sumatera Selatan, Jum’at (29/4) (Foto: BI/holopis.com)

“Sekarang sudah tidak perlu terlalu takut ke rumah keluarga karena mayoritas sudah divaksin, dan kasus juga sudah landai,” pungkas Pak Is.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah mengadakan libur bersama mulai tanggal 29 April hingga 6 Mei.

Setelah dua tahun, mudih akhirnya diizinkan setelah kasus infeksi Covid-19 yang sudah landai di Indonesia distribusi vaksinasi yang mulai merata.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Massimo Meregalli Kaget Fabio Quatararo Mampu Taklukan Ban Jenis Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Massimo...

Menu Takjil Khas Arab Saudi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Takjil atau menu berbuka puasa merupakan...

Arus Balik Mudik 2022, Beberapa Bandara Terpantau Ramai Terkendali

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Arus balik mudik 2022 sudah dimulai...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru