Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kabupaten Musi Rawas

SUMSEL, HOLOPIS.COM Bencana angin puting beliung melanda pemukiman warga di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, bencana yang terjadi sejak Kamis (28/4) tersebut, merusak puluhan rumah warga dan fasilitas lainnya.

“Delapan puluh dua rumah warga yang mengalami kerusakan dengan tingkat berbeda.

Sebanyak 23 rumah rusak berat dan 59 unit lainnya rusak ringan,” kata Abdul, Jumat (29/4).

Angin puting beliung yang terjadi bersamaan dengan hujan lebat tersebut menurut Abdul, terjadi di Kecamatan Muara Beliti dan Kecamatan Tuah Negeri.

Angin tersebut kemudian diketahui juga merusak 1 unit fasilitas kesehatan dan 6 unit perkantoran juga mengalami kerusakan.

“Dari laporan visual, terlihat beberapa atap rumah juga perkantoran terlepas dan terjatuh. Beberapa pohon juga dilaporkan tumbang diterjang angin kencang,” terangnya.

Abdul mengatakan, saat ini petugas di lapangan juga masih melakukan pendataan lebih lanjut pasca bencana angin puting beliung terjadi. Selain itu, upaya pembersihan material sisa bencana pun dilakukan masyarakat bersama dengan petugas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru