JAKARTA, HOLOPIS.COM – Liverpool sukses membuat magis tim kuda hitam Villarreal tak berdaya dengan skor 2-0 tanpa balas pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (28/4) dini hari tadi.

Bermain di Stadion Anfield, Liverpool selaku tim tuan rumah sejatinya langsung mendominasi jalannya laga. Serangan intensif terus dilakukan The Reds ke jantung pertahanan Villarreal.

Namun, seluruh peluang yang ada gagal berbuah gol. Liverpool pun dipaksa untuk masuk ke dalam strategi permainan milik Villarreal, babak pertama akhirnya imbang dengan skor kacamata bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, strategi khas ala Unai Emery tetap dipertahankan para punggawa Villarreal. Kendati demikian tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Liverpool menemukan titik terang.

Alhasil Liverpool berhasil unggul 1-0 berkat gol bunuh diri pemain Villarreal di menit 53. Pasca gol, lini pertahanan skuad asuhan Unai Emery mulai goyah dan kehilangan konsentrasi.

Tak lama berselang tepatnya di menit 55, Liverpool kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Sadio Mane setelah menerima assist dari Mohamed Salah. Keunggulan 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool memiliki modal yang cukup baik untuk menatap leg kedua Liga Champions mendatang, di mana Villarreal selanjutnya akan menjadi tim tuan rumah di markas kebanggaannya yaitu Estadio de la Ceramica.

Pada leg kedua Liga Champions mendatang, Liverpool hanya perlu menahan imbang Villarreal dengan skor imbang kacamata untuk dapat meloloskan diri ke babak final.