Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Habib Syakur : Saling Hina dan Caci Maki Pemerintah, Mereka Nistakan Ramadan

JAKARTA, HOLOPIS.COMInisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyayangkan masih banyak orang-orang yang memelihara adu domba dan saling menghina kepada antar sesama bahkan kepada pemerintah sepanjang bulan suci Ramadan.

Padahal menurutnya, Ramadan adalah momentum untuk saling merefleksikan diri dan berlomba mengukir kebaikan untuk mendapatkan ridho Ilahi.

“Saya lihat masih banyak orang yang saling caci maki, saling menghina dan merendahkan satu dengan lainnya. Apalagi ini bulan suci, Ramadan yang penuh berkah dan ampunan,” kata Habib Syakur saat berbincang-bincang dengan Holopis melalui sambungan telepon, Kamis (28/4).

Tak sedikit, polarisasi kelompok masyarakat yang tercipta sejak pemilu 2014 sampai 2019 masih terawat. Bagi Habib Syakur, polarisasi yang berujung pada aksi saling menghina dan merendahkan sama saja dengan menistakan Ramadan.

“Kita ini seharusnya memuliakan bulan Ramadan, kalau saling menghina satu sama lain dan merendahkan pemerintahan yang sah, apakah mereka ini ejawantahan dari Iblis?. Mereka ini sejatinya sedang menistakan Ramadan,” ujarnya.

Bagi Habib Syakur, alasan apapun tidak bisa dijadikan dalil untuk membenarkan hujatan, umpatan, hinaan hingga pelecehan terhadap sesama hamba Tuhan, apalagi di bulan suci Ramadan.

“Jika memang mereka adalah pengikut Nabi Muhammad, tentu mereka tidak begitu. Karena Islam yang dibawa Rasulullah adalah budaya merangkul, menghormati dan saling memupuk persatuan,” tandasnya.

Hal ini kata Habib Syakur, Islam yang diajarkan Nabi Muhammad adalah Islam yang memberikan rahmat bagi seluruh alam, bukan yang memberikan keburukan kepada sesama.

“Islam yang dibawa baginda Rasulullah itu rahmatan lil ‘alamin, baik kepada apa saja ada di alam. Kalau malah merusak dan saling menghinakan, mereka sebenarnya mengamalkan islamnya siapa?,” ucap Habib Syakur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru