Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Asik, YouTube Shorts Sedang Diuji coba untuk Dimonetisasi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ikuti jejak platform video lainnya, YouTube Short akan mulai mencoba menampilkan iklan dan promosi lainnya. Dengan kata lain, akan ada monetisasi pada short video yang ditampilkan.

“Kami sedang menguji monetisasi di Shorts, dan feedback dari pengiklan sangat menggembirakan,” jelas Chief Business Officer Google, Philipp Schindler, dikutip dari The Verge, Kamis (28/4).

Dijelaskan juga, bahwa views harian YouTube Shorts mencapai 30 miliar. Angka tersebut, meningkat empat kali lipat dari tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk pendapatan iklan YouTube sendiri, naik hingga 6,86 miliar dolar AS atau Rp 99 triliun per kuartal pertama (Q1) 2022.

Selain itu, untuk menarik para kreator membuat konten di Shorts dibuat sebuah program creator fund yang diumumkan tahun lalu. Bahkan, untuk persiapan program tersebut telah disiapkan dana sebesar 100 juta dolar AS atau RP 1,4 triliun.

Program tersebut, akan dibagikan dana hingga 10.000 dolar AS atau Rp 144 juta kepada para kreator. Jika, video mereka populer di Shorts.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru