Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ridwan Kamil Minta Wabup Bogor Ambil Alih Tugas Ade Yasin

JAWA BARAT, HOLOPIS.COMGubernur Jawa Barat, Mohammad Ridwan Kamil meminta agar Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan segera mengambil alih tugas Ade Munawaroh Yasin yang saat ini sedang berurusan dengan tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Kang Emil (panggilan akrab Ridwan Kamil -red), agar pelayanan publik di Kabupaten Bogor tidak tersendat karena Bupatinya sedang bermasalah.

“Setelah dapat kabar Bupati Bogor OTT, saya minta wakil bupati secepatnya ambil alih kepemimpinan, terutama hal teknis,” kata Kang Emil di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (27/4).

Kang Emil kemudian menuturkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor harus tetap siap dalam melaksanakan manajemen mudik, Lebaran, serta arus balik. Jangan sampai terpengaruh konsentrasinya pasca Ade Yasin digelandang KPK ke Jakarta.

Secara pribadi, ia mengaku cukup kaget dengan penangkapan Ade Yasin, apalagi ini dalam kaitan dugaan tindak pidana korupsi hingga terkena OTT KPK.

“Saya juga sangat kaget, tadi pagi baca berita OTT oleh KPK. Kami juga belum tahu perkaranya apa,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menyatakan sudah sering kali mengingatkan kepada para bupati dan wali kota di Jawa Barat agar tidak melakukan tindakan korupsi, suap, dan lainnya.

Ridwan Kamil mengaku sudah sering mengingatkan kepala daerah di bawah wilayah administrasi Provinsi Jabar untuk menjaga integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru