Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mengaku Gagal, Jokowi Pilih Jalan Pintas Larang Ekspor Minyak Goreng

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengaku, bahwa sederet kebijakan pemerintah dalam mengatasi polemik terkait kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng di masyarakat gagal. Pasalnya, berbagai permasalahan tersebut tak kunjung usai hingga saat ini.

“Saya sebagai presiden tak mungkin membiarkan itu terjadi. Sudah 4 bulan kelangkaan berlangsung dan pemerintah sudah mengupayakan berbagai kebijakan, namun belum efektif,” kata Jokowi dalam keterangan pers virtual, Rabu (27/4).

Untuk itu, Orang nomor satu di RI itu mengambil jalan pintas dengan melarang kegiatan ekspor minyak goreng dan bahan baku minyak goreng dari seluruh wilayah Tanah Air, termasuk kawasan berikat.

Ia pun mewanti-wanti kepada seluruh pelaku usaha di bidang industri minyak goreng untuk melihat masalah ini dengan lebih jernih dan lebih baik.

Jokowi menambahkan, bahwa kebutuhan masyarakat akan minyak goreng sebenarnya dapat dengan mudah terpenuhi. Terlebih, kata Jokowi, kapasitas produksi minyak goreng yang selama ini diproduksi lebih besar dari kebutuhan dalam negeri.

“Prioritaskan di dalam negeri, penuhi kebutuhan rakyat. Semestinya kalau melihat kapasitas produksi, kebutuhan dalam negeri bisa dengan mudah tercukupi,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru