JAKARTA, HOLOPIS.COM Start dari posisi ke 9, Marc Marquez hanya mampu finis di urutan ke ke 6 di MotoGP Portugal 2022 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4).

Biarpun mampu mencapai garis finis, Marquez akui butuh perjuangan yang cukup berat. Kondisi tersebut, karena Honda RC213V yang jadi tunggangannya tidak sesuai yang dirapkannya.

Hal tersebut, membuat pembalap Repsol Honda itu kesulitan untuk bisa bersaing dengan pembalap lainnya.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan atau yang ingin diperebutkan. Namun, kali ini kami tak memiliki perasaan dengan motornya. Sejak pemanasan, saya tak mendapatkan perasaan yang saya inginkan,” ujar Marquez yang dikutip dari laman resmi Honda, Senin (25/4).

“Kami membuat perubahan kecil untuk balapan, dan sedikit membantu. Tetapi, para rival memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Saya bersaing dengan Pol di awal balapan dan dengan Alex pada paruh kedua. Saya menghadapi rider lain Honda,” sambungnya.

Namun, capaian tersebut sudah cukup bagus. Mengingat Marquez baru pulih dari cideranya. Bahkan, dalam FP3 ia kembali mengalami Highside seperti yang dialaminya di MotoGP Mandalika 2022.