JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau persiapan sirkuit Formula E yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara

Dari hasil pantauan serta laporan yang diterimanya, Jokowi menyebut persiapan sirkuit tersebut sebenarnya sudah cukup baik, meskipun masih ada beberapa kekurangan.

“Saya ini ingin melihat persiapan formula E seperti apa. Dan di lapangan seperti kita lihat untuk track balapannya sudah siap. Kemudian yang tinggal dikejar paddock,” kata Jokowi, Senin (25/4).

Jokowi kemudian berpesan, untuk segala kekurangan sirkuit tersebut bisa segera dipenuhi usai lebaran nanti.

“Dan untuk grand standnya masih ada waktu nanti habis lebaran. Kita harapakan di awal Juni kita bisa melihat balapannya,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa persiapan sirkuit sudah 100 persen namun baru sebatas untuk jalurnya.

“Kalau untuk tracknya sudah 100 persen selesai. Sekarang yang sedang dalam pembangunan adalah padcok, grand stand kemudian pagar. Nanti di atas beton ini akan ada pagar yang untuk pelindung,” tutur Anies.

Selain itu, Anies menambahkan bahwa beberapa fasliitas pendukung lainnya untuk ajang balapan pun sampai saat ini masih terus dipersiapkan.

“Itu sekarang yang sedang dikerjakan sama persiapan untuk fasilitas tamu yang menggunakan fasilitas mall di sebelah ini,” kata Anies.

“Tapi secara umum tracknya sudah seratus persen selesai,” tambahnya.