Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Yamaha Boyong Motor Listrik E01 ke Indonesia untuk Uji Coba Selama Setahun

JAKARTA, HOLOPIS.COM Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berikan pernyataan, bahwa pihaknya akan membawa motor listrik Yamaha E01 ke Indonesia sebanyak 20 unit. Namun, statusnya uji coba mulai tahun 2022 selama setahun.

Uji coba ini dilakukan Yamaha, untuk mengetahui kemampuan sepeda motor itu di lingkungan Indonesia yang berbeda dengan iklim Jepang.

“Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, hari ini Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan untuk melakukan test market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari konsumen secara langsung. Ini adalah “Proof of Concept” jelas President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, Jumat (22/4).

Market test E01 yang dilakukan Yamaha di Indonesia bertujuan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pengembangan kendaraan berbasis listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba E01 yang akan dimulai pada semester 2 tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

Sebagai informasi, Yamaha E01 ini merupakan pengembangan lanjutan yang dilakukan Yamaha dari model Yamaha Passol di tahun 2002, Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Fino (2014), Yamaha EC-05 (2019), Yamaha EMF (2022). Yamaha E-Fino bahkan sudah masuk Indonesia dengan status uji coba sejak beberapa tahun lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru