Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mau Mudik, Siapkan Aplikasi ini agar Perjalanan jadi lebih Mudah

JAKARTA, HOLOPIS.COM Saat akan melaksanakan mudik ke kampung halaman, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Agar, perjalanan mudik menyenangkan dan tentunya tetap aman.

Salah satu yang harus dipersiapkan, yakni beberapa aplikasi yang akan sangat membantu perjalanan saat mudik. Dengan berkembanganya teknologi, bebrbagai aplikasi pun diciptakan untuk mempermudah orang dalam beraktivitas.

Berikut ini beberapa aplikasi yang wajib diinstal dalam smartphone :

1. PeduliLindungi
Aplikasi ini menjadi kewajiban bagi masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah, karena sebelum masuk atau menggunakan fasilitas umum akan diminta untuk scan QR Code dengan aplikasi ini.

Dalam PeduliLindungi juga sudah tersimpan sertifikasi vaksinasi digital, yang bisa ditunjukkan kepada petugas jika diperlukan.

Pemudik juga bisa memanfaatkan PeduliLindungi untuk, melihat hasil tes antigen selama klinik tersebut berafiliasi dengan sistem Kementerian Kesehatan. Lalu, bisa berkonsultasi dengan layanan telemedisin yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi atau mencari fasilitas yang terdekat dengan lokasi dengan aplikasi ini.

Aplikasi PeduliLindungi juga secara berkala memperbarui informasi aturan perjalanan supaya masyarakat tidak keliru mematuhi protokol kesehatan selama mudik.

2. Navigasi
Aplikasi navigasi akan sangat bermanfaat bagi pemudik khususnya yang membawa kendaraan pribadi, sepert Google maps atau Waze yang bisa membantu untuk mencari atau menentukan rute perjalanan.

3. Aplikasi Pabrikan kendaraan
Hampir semua perusahaan mulai melakukan digitalisasi, salah satunya pabrikan kendaraan yang mengeluarkan aplikasi yang bisa memberikan panduan kepada pemilik kendaraan saat alami gangguan diperjalanan.

Seperti aplikasi dari Auto2000 Digiroom untuk merk Toyota, Honda e-Care, DaihatsuKu, Halo Suzuki dan My Mitsubishi Motors ID.

Dalam aplikasi tersebut, biasanya akan berisi kontak layanan pelanggan, lokasi bengkel resmi terdekat hingga layanan montir 24 jam yang bisa datang ke lokasi.

Keunggulan aplikasi seperti ini, konsumen mendapatkan layanan purna jual resmi dari setiap pabrikan mobil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru