JAKARTA, HOLOPIS.COM Game MotoGP 22 resmi diluncurkan, dengan pengembangan yang dilakukan Milestone dan Dorna Sports yang akan mengajak para fans MotoGP nostalgia dengan mode Nine Season 2009. Dalam mode yang dihadirkan itu, akan diberikan sebuah pengalaman musim balap paling seru yang terjadi dalam sejarah MotoGP.

Mode Nine Season 2009, menampilkan film dokumenter yang dinarasikan oleh sutradara sejumlah dokumenter MotoGP, Mark Neale.

Dalam film dokumenter itu, ada video asli balapan MotoGP musim 2009 berdurasi 50 menit. Selain itu juga video tersebut, juga dipadukan dengan gameplay dan cerita sehingga tercipta sebuah engalaman simulasi yang mendalam bagi para gamer.

Pembalap MotoGP seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo, dihadapkan dengan berbagai tantangan yang mereplikasi momen-momen bersejarah di sepanjang musim 2009 tersebut.

“Nine Season 2009 merupakan inovasi yang menarik, menambahkan lingkup balapan ke dalam permainan dan memberikan kesempatan kepada penggemar untuk mewujud dan berpacu melawan beberapa legenda terbesar olahraga, menciptakan versi mereka sendiri dari sejarah olahraga kami yang kaya,” kata Senior Director of Global Commercial Partnerships, Dorna Sports, Marc Saurina, (21/4).

Para gamer juga bisa merasakan bagaimana belajar tentang bagaimana menguasai ketrampilan soal roda dua, mulai dari pengetahuan dasar hingga ke level profesional dengan fitur Tutorial dan MotoGP Academy.

Dalam fitur Tutorial bisa dipelajari, tentang elektronik, konsumsi ban, hingga suhu ban dari tiga kelas yang dipertandingkan.

Sedangkan yang ingin belajar terkait bagaimana pemain memperbaiki gaya balapnya hingga trik melibas tikungan, bisa mencoba fitur MotoGP Academy.

Fitur lainnya yang ada di MotoGP 22, yakni mode Managerial Career. Dengan mode ini bisa dilakukan simulasi manajemen di berbagai kelas, yang digunakan untuk memberi keputusan menciptakan tim baru di Moto2 atau Moto3, atau bergabung dengan tim yang sudah ada. Lalu, memilih sponsor dan merekrut manajer tim, pebalap dan sebagainya.

Game MotoGP 22 ini diklaim memiliki tingkat realisme yang belum pernah dicapai sebelumnya, yang semakin mengaburkan batasan antara video game dan realitas dengan animasi wajah baru serta karakteristik 3D dan pit yang ditingkatkan.