JAKARTA, HOLOPIS.COM Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung DPR RI karena imbas dari kegiatan aksi unjuk rasa Mahasiswa dan masyarakat.

“Besok, sesuai rencana, ada beberapa elemen masyarakat yang melaksanakan aksi unjuk rasa. Rencananya ada di tiga titik, yaitu di Patung Kuda, kemudian di DPR/MPR RI, dan satu titik lagi di Harmoni,” kata Kombes Pol Sambodo wartawan, Rabu (20/4).

Rekayasa lalu lintas tersebut akan diberlakukan sejak pagi hari. Oleh karena itu, Sambodo pun mengimbau agar masyarakat menghindari kawasan DPR RI dan Istana Negara Jakarta sejak pagi hari.

“Kepada masyarakat, diharapkan sejak pagi untuk bisa menghindari kawasan DPR/MPR RI dan kawasan sekitar Istana Merdeka,” imbaunya.

Dan berikut adalah ruas lalu lintas yang akan ditutup untuk kawasan DPR RI ;
1. Arus lalu lintas dari Jl Gatot Subroto menuju DPR RI akan diarahkan ke Jl Gerbang Pemuda, kemudian melintas menuju ke Jl Lapangan Tembak.

2. Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda menuju Jl Gatot Subroto akan diputar balik di kolong Flyover Ladogi.

3. Arus lalu lintas di Tol Dalam Kota yang akan keluar di Offramp Pulo Dua akan diluruskan ke pintu keluar Tol Tomang.

4. Pojokan Manggala Wanabakti dari timur ke barat mengarah ke Traffic Light (TL) Slipi dan yang mengarah ke Stasiun Palmerah ditutup.

5. Arus lalu lintas dari Jl Palmerah Timur menuju Jl Gelora diluruskan ke Jl Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari Jl Asia Afrika menuju Jl Gelora diarahkan ke Jl Gerbang Pemuda.

7. Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda menuju Jl Gelora akan diarahkan ke Jl Asia Afrika.