JAKARTA, HOLOPIS.COM – Arsenal tampil perkasa libas tim tuan rumah Chelsea dengan skor 4-2 pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (21/4) dini hari tadi.

Bermain di Stamford Bridge, keduanya baik Chelsea maupun Arsenal sama-sama menampilkan permainan terbaiknya pada laga tersebut. Tercatat, empat gol telah tercipta di babak pertama pertandingan.

Arsenal sukses membukukan gol terlebih dahulu pada menit 13 melalui striker mudanya yakni Nketiah hasil dari kesalahan lini belakang Chelsea.

Tak lama berselang, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat sepakan Timo Werner yang membentur pemain Arsenal hingga tercipta menjadi sebuah gol.

Pertandingan pun semakin menarik dipertontonkan kedua tim, pada menit 27 Arsenal kembali merobek gawang Chelsea melalui tendangan akurat Emile Smith Rowe. Seakan tak terima dengan ketertinggalan tersebut, Chelsea kembali membalasnya melalui gol Azpilicueta di menit 32.

Memasuki babak kedua, Thomas Tuchel mencoba menyuntikan kekuatan baru di lini pertahanannya dengan menarik keluar Christensen dan digantikan oleh Thiago Silva.

Namun hal tersebut dinilai percuma, Nketiah kembali sukses menjebol gawang Chelsea pada menit 57 dari hasil kemelut di depan gawang Mendy.

Kemudian memasuki penghujung laga, Arsenal mampu menambah pundi-pundi golnya melalui titik kotak penalti. Sang eksekutor yakni Bukayo Saka dengan mulus merobek gawang Mendy di menit 90+2. Alhasil Arsenal menang 4-2 atas tim tuan rumah Chelsea.

Atas hasil itu, Arsenal semakin dekat dengan posisi empat klasemen. Sedangkan Chelsea masih tertahan di posisi tiga di bawah Liverpool.

Untuk laga selanjutnya, Arsenal akan kembali menghadapi laga big match melawan Manchester United. Begitu pun dengan Chelsea, The Blues juga akan melakoni laga big match melawan West Ham United.