JAKARTA, HOLOPIS.COMAhmad Yasin, warga Kecamatan Citayam, Depok, selamat dari setelah mobil yang ditumpanginya menjadi korban kecelakaan kereta di perlintasan kereta berpalang pintu manual di Rawa Geni, Cipayung, Depok.

Yasin mengatakan, dirinya pada saat kejadian ingin menuju Jakarta karena mendapatkan amanat untuk menjadi juri MTQ tingkat SMA dan SMK se-Jakarta Selatan. Ia berangkat dari Pondok Pesantren Darul Quran Rawa Panjang, Citayam, Depok sekitar pukul 06.30 WIB.

“Saya melintas di lokasi kejadian karena mengikuti google map yang dikirimkan teman dan terjadi peristiwa kecelakaan kereta itu,” ujar Yasin, Rabu (20/4).

Yasin mengaku tak terbiasa dengan rute yang dilaluinya saat kejadian, karena biasanya, ia melintasi Jalan Raya Margonda atau kantor Balai Kota Depok untuk menuju Jakarta. Namun, karena sedang diburu-buru, Yasin memutuskan menggunakan aplikasi navigasi.

Yasin, menuturkan aplikasi navigasi itu menunjukkan arah melintasi perlintasan kereta Rawageni, sehingga ia mengikutinya.

Setibanya di perlintasan kereta, Ahmad Yasin sempat mendengar petugas berteriak memperingatkan dirinya saat melintasi rel kereta, tetapi saat itu ia pasrah.

“Ketika putar balik palang pintu terbuka. Ada petugasnya, begitu lihat saya dia teriak kereta, saya sudah tidak bisa menyelamatkan diri dan pasrah saja,” katanya.

“Saya lihat ke kiri sudah ada kepala kereta, sehingga saya pasrah dan tidak panik,” katanya.

Ahmad Yasin terbanting. Ia mencoba menutupi wajahnya untuk melindungi dari serpihan kaca sambil berteriak takbir.

“Saya kebanting dan menutup mata saya menggunakan tangan sehingga ada bekas kena kaca di tangan, saya sempat teriak takbir dan kereta berhenti,” tuturnya.

Saat membuka mata, Ahmad Yasin bersyukur karena selamat dari kecelakaan kereta. Ia kemudian keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri.

“Saya buka mata saya, kaca depan sudah pecah. Saya mau keluar ada seat belt-nya kan. Kemudian langsung saya inisiatif keluar. Keluar ya udah langsung loncat pagar, khawatir mobilnya kebakar,” tuturnya.

Sebagai informasi, kecelakaan kereta yang melibatkan sebuah mobil minibus dan kereta tersebut terjadi pagi tadi. Akibat kecelakaan tersebut, perjalanan KRL dari Bogor menuju Jakarta sempat terganggu.