JAKARTA, HOLOPIS.COMDirektur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman dengan kendaraan roda.

Hal ini disampaikannya, karena perjalanan jauh dengan roda dua sangat berisiko tinggi dibanding moda transportasi lainnya.

“Kami mengimbau untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor, karena berbahaya tapi tentu tidak bisa kita elakkan,” kata Kombes Pol Sambodo di Jakarta, Senin (18/4).

Perwira polri berpangkat melati tiga itu mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat yang akan melaksanakan mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua, karena alasan keterbatasan.

Oleh karena itu, pada tahun ini Ditlantas Polda Metro Jaya akan menyiapkan tempat istirahat (rest area) khusus pemudik roda dua untuk beristirahat sejenak dan bisa melanjutkan perjalanan dalam kondisi prima.

“Maka di titik lelah di Kedungwaringin dan Jatiuwung yang ke arah Merak itu, kita siapkan ada pos pelayanan, ‘rest area’ khusus sepeda motor, ada tempat untuk isi bensin, ada beli makanan, berbaring dan ngaso sebentar,” ujarnya.