JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perdana Menteri Prancis Jean Castex mengatakan bahwa pemerintahannya akan ajukan pengunduran diri jika Emmanuel Macron kembali terpilih sebagai presiden, dalam upaya untuk memberikan sebuah dorongan baru bagi partai tengah Macron.

“Jika beliau (Macron) kembali terpilih, sesuai tradisi saya akan menyampaikan pengunduran diri dari pemerintah kepada presiden,” kata Castex melansir CNA, Selasa (19/4).

Castex mengatakan, ia adalah salah satu dari mereka yang menginginkan sebuah dorongan baru setelah Macron terpilih sebagai presiden Prancis.

Bukan karena tak setuju dengan kembali terpilihnya Macron, Castex mengaku ia mendukung kembali terpilihnya Emmanuel Macron sebagai presiden Prancis.

“Kita harus meyakinkan warga Prancis bahwa program dari Emmanuel Macron adalah yang terbaik untuk Prancis dan masyarakatnya,” kata Castex.

Sementara itu, pemungutan suara parlemen pada bulan Juni nanti akan menjadi ujian lebih lanjut dari popularitas Macron.

Marine Le Pen akan bertarung dengan Emmanuel Macron untuk kursi kepresidenan Prancis dan akan berhadapan dalam debat televisi pertama pada Rabu (20/4) malam nanti.