Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hengkang Dari PSI, Tsamara Amany: Mau Fokus Tangani Isu Perempuan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany menyatakan bahwa dirinya telah resmi hengkang dari partai tersebut.

Dalam keterangan yang diunggah dalam video di akun Youtube pribadinya, Tsamara menyatakan bahwa kemundurannya itu atas dasar keinginan pribadinya dan bukan karena faktor lain.

“Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai ketua DPP, per hari ini 18 april 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI,” kata Tsamara dikutip dari akun Youtube pribadinya, Senin (18/4).

Tsamara beralasan, bahwa dirinya ingin fokus ke hal lainnya di luar partai politik dan memilih jalan lainnya di luar PSI.

“Keputusan ini diambil atas dasar pertimbangan pribadi. saya merasa saya membutuhkan perjalanan baru di luar mata politik. Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya. Salah satunya dengan fokus menangani isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan,” jelasnya.

Tsamara pun membantah bahwa kemundurannya ini karena konflik internal partai dan membuat dirinya menerima pinangan dari partai politik lainnya.

“Saya membutuhkan eksplorasi baru diluar ranah partai politik setidaknya untuk saat ini. Jadi kemunduran saya tidak berkaitan dengan keinginan untuk pindah ke partai politik lainnya. Perlu ditegaskan bahwa saya mengundurkan diri dari secara baik-baik apapun atau perbedaan pandangan,” klaimnya.

Mengenai keputusannya yang terkesan mendadak, Tsamara beralasan bahwa kemundurannya ini sudah dipertimbangkan secara matang. Namun, dengan kondisinya yang masih berada di luar negeri membuat pengumuman tersebut terkesan mendadak.

“Keputusan untuk menemukan ini melalui video juga merupakan keterbatasan dikarenakan lokasi saya yang saat ini masih berada di New York,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru