JAKARTA, HOLOPIS.COM Google diam – diam meluncurkan sebuah aplikasi, yang bisa membantu pengguna iPhone beralih ke Android. Aplikasi tersebu bernama Switch to Android.

Dilansir dari The Verge, Jumat (15/4), aplikasi itu akan membantu pemindahan data tanpa memerlukan kabel (nirkabel) dari iPhone ke Android.

“Aplikasi Switch to Android dari Google membantu anda untuk memindahkan data terpenting seperti foto, video, kontak, dan data kalender secara cepat dan aman ke ponsel Android baru tanpa kabel yang kusut,” kata Google dalam deskripsinya.

Sedangkan menurut 9to5Google, dalam percobaan yang dilakukan mereka tidak berhasil menemukan aplikasi tersebut di AppStore.

Itu karena, statusnya di App Store sendiri masih unlisted atau tidak akan muncul jika dilakukan pencarian. Hanya orang yang memiliki tautan, yang bisa mencoba aplikasi tersebut.

Namun, Apple ternyata sudah terlebih dahulu meluncurkan aplikasi yang fungsinya sama yakni Move to iOS di Play Store sejak 2015.

“Dengan beberapa langkah, anda bisa memindahkan konten anda secara otomatis dan aman dari perangkat Android dengan aplikasi Move to iOS,” tulis Apple dalam deskripsi aplikasi tersebut.

“Tak perlu menyimpan data anda di tempat lain sebelum pindah dari Android. Aplikasi Move to iOS secara aman mengirimkan semua jenis konten untuk anda,” sambungnya.