Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polisi Klaim Pria Bertopi Penganiaya Ade Armando Bukan Abdul Manaf

Jakarta, HOLOPIS.COM – Polisi memastikan Abdul Manaf tak terlibat dalam pengeroyokan Ade Armando saat demonstrasi di depan Gedung DPR-MPR pada 11 April 2022.

Sebelumnya, polisi sempat mencari Abdul Manaf setelah teridentifikasi sebagai pria bertopi di pengeroyokan Ade Armando. Lalu, siapa pria bertopi yang dicari polisi di kasus pengeroyokan itu?

“Itu perlu kita dalami lagi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (13/4).

Zulpan menjelaskan, wajah Abdul Manaf teridentifikasi lewat teknologi face recognition. Hasil pencocokan face recognition dengan Abdul Manaf, kata Zulpan, hanya mencapai 70%.

“Dari face recognition yang kita miliki, tingkat kecocokan itu terhadap Abdul Manaf ini 70 persen. Karena pada saat itu dia pakai topi tertutup dan sebagainya,” ujar Zulpan.

“Sekarang tim kita sudah ketemu sama Abdul Manaf di Karawang. Dilakukan pemeriksaan dan pendalaman di sana, ternyata Abdul Manaf bisa dipastikan tidak terlibat dalam pemukulan dan pengeroyokan itu,” tukas Zulpan.

Abdul Manaf, sambung Zulpan, juga memiliki alibi yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan. Polisi juga telah menguji keterangan Abdul Manaf, sehingga ia dipastikan tidak terlibat dalam pengeroyokan itu.

“Dia memiliki alibi, dia tidak berada di Jakarta pada saat itu, tapi sedang di Karawang,” kata Zulpan.

Sebelumnya, polisi mengidentifikasi enam tersangka di kasus pengeroyokan Ade Armando itu. Karena Abdul Manaf dipasyikan tidak terlibat, maka keenam tersangka itu adalah Muhammad Bagja (tertangkap), Komar (tertangkap), Dhia Ul Haq (tertangkap), Abdul Latip, Ade Permana, dan Mr X.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru