JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada laga lanjutan babak 16 besar Korea Masters 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses melaju ke babak perempat final usai melibas Ren Xiang Yu/Tan Qiang dari China dengan rubber game.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menuntaskan perlawanan wakil China tersebut walaupun sempat tertinggal di set pertama dengan 21-16.

Memasuki set kedua, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kembali mendapatkan perlawanan sengit dari Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Namun Fikri/Bagas mampu menutup keunggulan dengan skor mencapai 26-24.

Kemudian di set ketiga, keduanya tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan. Alhasil dewi fortuna tengah berpihak pada Indonesia dengan kemenangan 22-20 bagi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana atas Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Dengan demikian, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana otomatis melaju ke babak perempat final Korea Masters 2022 dan akan menghadapi wakil Jepang Hiroko Okamura/Masayuki Onodera.

Sebagai informasi tambahan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Korea Masters 2022 setelah wakil lainnya bertumbangan di putaran sebelumnya. Terakhir, Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus angkat koper usai takluk dari Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong dari China.