Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rombongan KSAD Dudung Alami Kecelakaan di Papua, 2 Orang Tewas

JAKARTA, HOLOPIS.COM Rombongan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengalami kecelakaan di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4). Akibatnya, 2 (dua) orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, dua orang korban tewas tersebut yakni anggota TNI, Letda Cpm I Kadek Suhardiyana dan wartawan Metro TV, Roy Darsono.

Tatang menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal saat mobil sedang iring-iringan, rombongan KSAD Dudung melintas dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan berkisar 60 Km/jam.

Namun sesampainya di KM 62, salah satu mobil yang ditumpangi korban keluar dari badan jalan, tepatnya di sisi sebelah kanan. Alhasil, pengemudi pun tidak dapat mengendalikan kendaraan dan menyebabkan kendaraan oleng dan terbalik.

“Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI mengantuk,” kata Tatang dalam keterangan tertulis.

Saat mobil terbalik, pengemudi Prada Adi Febrian Napitupulu serta Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, dan Jurnalis Metro TV Roy Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan.

Beruntungnya, dua orang lainnya yakni Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan masih tetap di dalam kendaraan.

“Salah satu awak media yang menjadi korban kecelakaan tersebut yaitu Saudara Roy Dorsono Rahel, kontributor Metro TV akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah ditangani di rumah sakit akibat pendarahan di kepala,” kata Tatang.

Saat ini, kata Tatang, telah dilakukan pemulasaran dan Upacara Pengantaran jenazah Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana.

Selanjutnya, jenazah akan diterbangkan menuju rumah duka di Denpasar, Bali.

“TNI AD menyatakan keprihatinan dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Saudara Roy Dorsono Rahel serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit,” ucap Tatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru