Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mahfud Ingatkan Jangan Normalisasi Kekerasan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan respon pemerintah terhadap kasus kekerasan yang menimpa Ade Armando di tengah aksi unjuk rasa di depan DPR RI pada hari Senin 11 April 2022.

“Saya atasnama pemerintah menyayangkan apa yang menimpa Ade Armando di akhir-akhir acara (unjuk rasa) dengan terjadi penganiayaan yang brutal,” kata Mahfud MD dalam konferensi persnya, Selasa (12/4).

Kemudian, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian untuk memproses kasus tersebut secara serius dan menindaklanjutinya sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dan juga sudah meminta kepada Polri agar siapapun pelakunya, apapun motifnya, apapun afiliasi politiknya supaya ditindak tegas secara hukum,” ujarnya.

Mahfud MD meminta kepada siapapun jangan sampai ada yang menormalisasi kasus kekerasan tersebut.

“Karena kalau hal-hal yang seperti ini kita tolerir, ini akan berbahaya bagi kelangsungan negara kita,” tegasnya.

Kemudian, Mahfud juga mengatakan bahwa Kapolda Metro Jaya pun sudah mengimbau kepada para pelaku agar dengan kesadaran sendiri untuk menyerahkan diri ke kepolisian. Jika tidak, maka proses penangkapan dan penjemputan paksa akan dilakukan.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Polri, bahwa pelaku-pelakunya sudah teridentifikasi dan diminta menyerahkan diri atau ditangkap,” tandasnya.

“Karena kita sudah punya alat-alat yang lengkap untuk tahu, apakah itu drone apakah itu CCTV di berbagai sudut dapat diidentifikasi dengan tidak terlalu sulit, siapa-siapa yang terlibat dalam tindakan kriminal itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru